Upacara Pagi di Sekolah: Ibu Nurjannah S.Pd., M.Pd. Dorong Siswa Kelas XII untuk Seleksi SNBP 2024

Hari ini, Sekolah SMAN 12 BANDA ACEH  dipenuhi semangat kebersamaan ketika Ibu Nurjannah S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah, menjadi pembina upacara. Dalam kesempatan yang penuh semangat, Ibu Nurjannah menyampaikan amanat yang penuh makna kepada siswa dan guru, membahas berbagai hal penting termasuk tata tertib sekolah, program Siswa Kelas XII Eligible, dan pendaftaran seleksi SNBP Tahun 2024.

Dalam amanatnya, Ibu Nurjannah mengingatkan seluruh siswa akan pentingnya mentaati tata tertib sekolah. “Tata tertib sekolah adalah dasar dari keberhasilan proses pembelajaran kita. Dengan menjaga tata tertib, kita menciptakan lingkungan yang kondusif bagi semua anggota sekolah,” ucap Ibu Nurjannah dengan penuh semangat.

Pembinaan siswa kelas XII juga menjadi sorotan dalam amanatnya. Ibu Nurjannah menjelaskan tentang program “Siswa Kelas XII Eligible,” yang menyoroti prestasi akademis dan non-akademis siswa kelas XII. “Siswa Kelas XII Eligible memiliki peluang untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu mendaftar seleksi SNBP Tahun 2024. Ini adalah kesempatan besar untuk mengembangkan potensi dan meraih prestasi lebih tinggi,” ujar Ibu Nurjannah sambil memberikan dorongan kepada siswa.

Selain itu, Ibu Nurjannah turut membahas pentingnya E-kinerja dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi kinerja guru dan staf sekolah. “E-kinerja membantu kita untuk melihat progres dan pencapaian kinerja kita secara lebih mudah. Mari kita manfaatkan teknologi ini sebaik mungkin,” tambahnya. Puncak acara pagi ini adalah pengumuman penerima reward untuk siswa berprestasi. Siswa kelas X dan XII yang telah menonjol dalam beberapa kategori mendapatkan penghargaan, yaitu:

  1. Duta Pustaka Tahun 2023. Siswa-siswa yang berdedikasi dalam membaca dan berkontribusi pada pengembangan budaya literasi di sekolah.
  • Tahfidz Quran. Siswa-siswa yang menunjukkan kecakapan dan kehafalan dalam menghafal Al-Quran.
  • Juara Bimbel Sore. Siswa-siswa yang berhasil meraih prestasi terbaik dalam kegiatan bimbingan belajar sore di sekolah.

Pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi sekolah terhadap dedikasi siswa dalam berbagai bidang. “Prestasi ini bukan hanya milik siswa yang meraihnya, tetapi juga kebanggaan kita bersama. Mari terus berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk sekolah kita,” tutup Ibu Nurjannah.

Semua peserta upacara meninggalkan lapangan dengan semangat dan inspirasi baru. Harapannya, momen seperti ini dapat terus memotivasi seluruh anggota sekolah untuk terus berprestasi dan berkontribusi positif pada lingkungan belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *